BERITA

Pastura Upaya Sumbawa Kejar Populasi Ternak

Rabu, 24 April 2019   ahmads   44  

KABUPATEN Sumbawa, NTB, terkenal sebagai daerah potensi ternak, khususnya sapi, kerbau, dan kuda dengan pola pemeliharaan yang digembalakan di padang rumput. Pemkab Sumbawa saat ini tengah mempersiapkan kebutuhan pakan hijau dalam bentuk pastura.

“Ada hamparan sabana seluas 384 hektare di Lar Badi, Kecamatan Lopok, yang akan di-setting menjadi pastura terintegrasi. Kawasan ini mampu memberikan ketersediaan pakan segar hingga 7.000 ekor ternak,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Sumbawa Sirajuddin, Minggu (14/4).

Setiap ternak akan dipantau secara digital dalam kartu chip Sijinak (sistem jaringan informasi ternak). Data lengkap ternak masuk database sehingga Dinas memiliki data sangat akurat. Modernisasi pelayanan ternak digital itu sesuai dengan upaya Pemkab Sumbawa membangun smart city yang didukung lintas Kementerian. (sumber: Media Indonesia.com).

klik berita disini

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pelaksanaan Kegiatan Penanganan COVID-19 Di Disnakeswan Kab. Sumbawa

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa mendukung upaya-upaya penularan COVID 19

    Apel Pagi Disnakeswan Kabupaten Sumbawa

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa melaksanakan apel pagi perdana setelah hampir 3 bulan masa Covid 19

    Disnakeswan sebagai Pemantau Pilkades Serentak Kabupaten Sumbawa Tahun 2020

    Disnakeswan Kab. Sumbawa ditunjuk sebagai Pemantau Pilkades Serentak Kab. Sumbawa Tahun 2020 wilayah Kecamatan Alas Barat