BERITA

KEGIATAN OUTBOND PENANAMAN HPT

Senin, 29 April 2019   Ahmadsujarwo   69  

Maronge,26 April 2019.

             Kegiatan outbond dan penanaman bibit lamtoro dan hijauan pakan ternak dilaksanakan di UPT Perbibitan Kerbau Bersinergi Maronge. Acara dirangkaian dengan arisan darma wanita. Acara dilaksanakan 2 hari,  dimulai hari Sabtu tanggal 25 April sampai dengan 26 April 2019. Tampak hadir seluruh pegawai UPT Perbibitan Kerbau, Pegawai Dinas Peternakan Kabupaten, UTP Produksi dan Kesehatan Hewan Kecamatan, dan dari UPT HMT Serading Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

            Dalam acara ini Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumbawa, Ir. Sirajuddin menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah ketersediaan pakan, khususnya di UPT Perbibitan Kerbau  terutama pada musim kemarau. “Ini adalah kegiatan awal dan akan ditindaklanjuti sesuai target yang diharapkan” pungkasnya dalam wawancara.

Sementara itu Kepala UPT Perbibitan Kerbau, Muhammad Yakub, S.Pt, selaku lokus kegiatan menyampaikan target penanaman Hijauan Pakan Ternak (HPT) adalah 5 hektar. HPT yang ditanam adalah lamtoro 10.000 bibit, rumput ODOT 1.000 batang, rumput raja 1.000 stek, dan indigovera 50 pohon. Lebih lanjut Kepala UPT berharap untuk keberlanjutan kegiatan ini lebih luas lagi, sehingga ketersediaan pakan sepanjang tahun ada di UPT.

Kegiatan berakhir pada hari Ahad, 26 April 2019 pukul 12.00 dan ditutup dengan makan siang bersama. Tampak keakraban dan kebersamaan sesama pegawai dinas dan ibu-ibu darma wanita. Sore harinya hujan deras mengguyur Kecamatan Maronge yang merupakan lokasi UPT Perbibitan Kerbau. Semoga bibit yang ditanam tumbuh menghijau di lahan UPT. Amin. Ahmadsujarwo.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Sosialisasi Registrasi Ternak Tahun 2020

    Registrasi Ternak Tahun 2020

    Pelaksanaan Kegiatan Penanganan COVID-19 Di Disnakeswan Kab. Sumbawa

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa mendukung upaya-upaya penularan COVID 19