BERITA

Disnakeswan sebagai Pemantau Pilkades Serentak Kabupaten Sumbawa Tahun 2020

Rabu, 04 Maret 2020   dee deph   248  

Pada hari ini, Rabu 4 Maret 2020 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dilaksanakan 119 Desa 23 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Pelaksanaan pilkades serentak tahun 2020 ini, sesuai dengan Instruksi Bupati selaku Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Sumbawa. Keterlibatan OPD sebagai salah satu petugas pemantau bertujuan untuk memonitoring pelaksanaan Pilkades dari kemungkinan terjadinya konflik di tempat pelaksanaan, OPD akan menjadi fasilitator antara masyarakat, calon kades, BPD, juga panitia Pilkades. 

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kab. Sumbawa sebagai salah satu OPD di Wilayah Kab. Sumbawa mendapat tugas untuk memantau pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Alas Barat. Kecamatan Alas Barat terdiri dari 8 desa, yaitu desa Mapin Rea, Mapin Kebak, Mapin Beru, Labuan Mapin, Usar Mapin, Lekong, Gontar, dan Gontar Baru. 

Kepala Disnakeswan Kab. Sumbawa, H. Junaidi, S.Pt, turun langsung melakukan pemantauan didampingi Kepala Bidang Lingkup Disnakeswan Kab. Sumbawa beserta Kepala dan beberapa staf Unit Pelaksana Teknis Produksi dan Kesehatan Hewan (UPT Prokeswan) Kecamatan Alas (wilayah kerja meliputi kecamatan Alas Barat, Alas, dan Buer). 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Deklarasi WBK WBBM Disnakwan Sumbawa - NTB

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa siapp melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

    Sosialisasi Registrasi Ternak Tahun 2020

    Registrasi Ternak Tahun 2020