BERITA

Sosialisasi Registrasi Ternak Tahun 2020

Selasa, 25 Agustus 2020   dee deph   207  

Sosialiasi Registrasi Ternak Tahun 2020 dilaksanakan pada 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa diakukan mulai tanggal 3 Agustus 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020 bertempat di Kantor Kecamatan. Sosialisasi mengundang seluruh camat dan Lurah/ Kepala Desa beserta anggota kamtibnas kecamatan. Kepala desa dalam pelaksanaan registrasi ternak menjadi koordinator di tingkat desa.

Sebelum registrasi ternak dilaksanakan, disepakati jadwal kegiatan terlebh dahulu. Jadwal registrasi ternak Tahun 2020 rencananya akan dilaksanakan mulai akhir Agustus hingga Desember Tahun 2020. Petugas register adalah yang berasal dari kabupaten, kecamatan dan desa, dan petugas kecamatan yang melakukan pendampingan sekaligus menyelesaikan sengketa apabila selama proses registrasi terdapat masalah di lapangan. Pelaksanaan Registrasi Ternak Tahun 2020 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, mulai tahun 2020 pelaksanaan dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Sijinak (Sistem Jaringan Informasi Peternakan) dengan outputnya adalah SKT (Surat Keterangan Ternak).  

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Deklarasi WBK WBBM Disnakwan Sumbawa - NTB

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa siapp melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

    Pelaksanaan Kegiatan Penanganan COVID-19 Di Disnakeswan Kab. Sumbawa

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa mendukung upaya-upaya penularan COVID 19